Selamat Datang di Website Resmi Satuan Brimob Polda Sumatera Utara | Alamat: Jln. K.H. Wahid Hasyim No. 3i Medan | Email: info@brimobpoldasumut.com


Satbrimob, Tapsel. (22/4/18). Sebanyak 1 SSK Personil Batalyon-C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut terlibat langsung dalam operasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Desa Sinunukan,

Kecamatan Batahan, Madina Tapanuli Selatan, yang terjadi Senin (20/3) dan hari Kamis (23/3) baru kembali ke kesatuan.

Dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan,  Batalyon-C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut juga komit dan tetap siaga.

Komandan Batalyon-C melalui PasiOps Yon-C AKP Ahmad Wahyudi di Sipirok, menyampaikan hal tersebut usai sekembalinya dari penugasan pemadaman Karhutla di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“Lebih kurang seratus personil Batalyon-C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut terlibat langsung dalam operasi Karhutla ini”.

Menurut Pasiops Yon-C, bahwa operasi Karhutlah yang melibatkan ratusan personil Brimob tersebut atas perintah langsung dari Dansat Brimob Polda Sumut Kombes pol Djadjuli, S.I.k, M.Si

dan merupakan keseriusan pihaknya memerhatikan keberadaan Karhutla di wilayah tersebut.

Dalam mengatasi kebakaran lahan gambut tersebut pihak Brimob yang dipimpin Komandan Batalyon-C AKBP Bravo Asena Siahaan, S.T, bahu membahu bersama unsur TNI, Polres Madina, Manggala Agni, Pemkab Madina dan masyarakat daerah itu.

“Selain melakukan aksi pemadaman api beberapa titik spot pihak Brimob juga melakukan pengecekan secara intensive lahan- lahan yang berpotensi menimbulkan api sehingga bisa mengancam Karhutla,”tuturnya.

Menurut AKP Ahmad Wahyudi bahwa tugas tersebut merupakan bagian penanganan kontiJensi Operasi Aman Nusa I yaitu penangangan Konflik,  sekaligus Operasi Aman Nusa II yaitu Kebakaran Hutan dan Lahan, khususnya diwilayah Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan).

Leave a Reply

*

captcha *