Selamat Datang di Website Resmi Satuan Brimob Polda Sumatera Utara | Alamat: Jln. K.H. Wahid Hasyim No. 3i Medan | Email: info@brimobpoldasumut.com
 


 Pada hari Senin tanggal 19 desember 2011 Kapolda Sumut selaku Inspektur Upacara membuka secara resmi Pelatihan Praops Aceh 2011 dalam rangka Pemilukada di Propinsi Aceh.

Bahwa Pada 30 Desember 2011, KIP Aceh dan KIP kabupaten/kota akan mengumumkan nama-nama bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi sebagai calon. Selanjutnya, pada 31 Desember 2011 akan dilakukan pengundian untuk menentukan nomor urut masing-masing calon kepala daerah tersebut.

Kampanye akan berlangsung pada 30 Januari 2012 hingga 12 Februari 2012. Selanjutnya minggu tenang sampai 15 Februari 2012, dan keesokan harinya berlangsung pemungutan suara.

Berdasarkan surat Kapolda Aceh kepada Kapolri tentang perubahan  Tahapan Jadwal Pemilukada di Aceh Tahun 2011 maka Korps Brimob Polri meminta Personil dalam rangka Pemilukada Aceh tahun 2011 kepada beberapa Satuan Brimob  Polda termasuk Satuan Brimob Polda Sumut.

Bahwa dalam Pelatihan Praops ini akan dilaksanakan di Pusat Latihan Sat Brimob Polda Sumut Martabe, Kec. Pancur Batu Kab. Deli Serdang dari tanggal 19 Desember sampai dengan 23 Desember 2011.

AKBP. Budi Satrio, S.ik, M.hum (Kaden A Sat Brimob Polda Sumut) sebagai Perwira Upacara, Kompol. Adarma Sinaga, S.ik, M.Hum (Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sumut) sebagai penanggung jawab Upacara, Kompol. Suryo Sudarmadi, S.ik, SH (Kaden B Sat Brimob Polda Sumut) sebagai Komandan Upacara, sementara AKP. Kristian Sianturi, S.sos (Kaurtu Sat Brimob Polda Sumut) menyampaikan laporan Ketua panitia Pelatihan.

PENYEMATAN TANDA PESERTA OLEH KAPOLDA SUMUT

PENYEMATAN TANDA INSTRUKTUR OLEH KAPOLDA SUMUT

Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi M.H, SH, M.Hum selaku penanggung jawab Pelatihan Praops Aceh 2011  memerintahkan seluruh Subden – Subden di jajaran Detasemen A yang dikomandani oleh Kasubden 2-A yaitu Akp. Endra Budianto sebagai Kasubden BKO Aceh yang akan mem back up pelaksanaan Pemilukada Aceh tahun 2011.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Wisnu Amat Sastro menyampaikan bahwa “Pelaksanaan Pelatihan ini diarahkan kepada Penegakkan hukum, Pelayanan kepada masyarakat dengan tidak menghilangkan kemampuan taktik dan tehnik Gerilya anti gerilya dan kemampuan Brimob lainnya, terutama dalam menanggulangi gangguan keamanan yang berkadar tinggi, kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api, bahan peledak (Bom), bahan kimia dan Radio aktif. Serta bersama unsur pelaksana Kepolisian lainnya dalam mewujudkan tertib hukum dan ketentraman masyarakat serta tugas – tugas yang dibebankan kepada Satuan Brimob.”

Selepas Upacara pembukaan, Kapolda menerima paparan (Gladi Peta Pelatihan) yang disampaikan oleh AKP. Rokhmat, SH, M.Hum (Kasubsibinlat ops) sebagai Koordinator Pelatihan Praops 2011.

Acara selanjutnya Kapolda, Wakapolda dan para pejabar utama Polda Sumut mendapat kehormatan menembak sasaran balon menggunakan Senjata Api Sniper (AR-10).